Home » » PENGELOLAAN PAUD TERPADU MUTIARA INSAN DENGAN STRATEGI APEM PANGGANG

PENGELOLAAN PAUD TERPADU MUTIARA INSAN DENGAN STRATEGI APEM PANGGANG

Written By Admin-Blog on Senin, 07 Mei 2012 | 19.23


Pengelolaan PAUD Terpadu Mutiara Insan Dengan Strategi Apem Panggang, Karya Nyata, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo.

PAUD Mutiara Insan yang memiliki 3 program layanan pendidikan anak usia dini, yaitu : Taman Pengasuhan Anak dan Balita, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak – Kanak, mengalami permasalahan dalam peningkatan kualitas  pengelolaan lembaganya dikarenakan belum menemukan formulasi strategis sistem manajemen yang terukur dan terintegrasi. Dalam kondisi demikian Pengelola PAUD Mutiara Insan mengambil langkah pemecahan masalah dengan pengelolaan strategi Apem Panggang ( Ahli, Pemberdayaan, Pelanggan, dan Keuangan )

Melalui terapan manajemen strategik ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan PAUD, kompetensi pengelola dan pendidik, serta efektifitas pemanfaatan fasilitas lembaga, dan pembagian kerja yang solid sepanjang masa,
   Berdasarkan deskripsi, analisis, dan interpretasi data maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan PAUD Mutiara Insan dengan strategi Apem Panggang dilakukan melalui empat kartu strategi, yaitu : 1) Ahli, strategi meningkatkan komitmen kinerja pegawai dan kompetensi  keahlian pegawai.  2) Pemberdayaan, menjabarkan strategi pencapaian efektifitas  kerja dan efisiensi dalam pemanfaatan teknologi atau fasilitas yang dimiliki lembaga. 3)  Pelanggan, strategi meningkatkan kepuasan layanan kepada anak dan wali murid, serta masyarakat sekitar. 4) Keuangan, strategi meningkatkan pendapatan dan efisiensi pembiayaan.

Kata – kata Kunci : Pengelolaan, PAUD Terpadu, Strategi, Apem Panggang
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

FB Kami

 
Support : Waluyo Al-Fadhil | AyoBelajarNgaji.Com
Copyright © 2013. Buletin Mutiara Insan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger