Oleh : ENI REKNOWATI , A.Ma
GURU TKIT MUTIARA INSAN SUKOHARJO
BAB I
PENDAHULUAN
PENDAHULUAN
Ò A.Latar belakang :Pentingnya pengembangan kecerdasan majemuk
Ò B. Masalah :Setiap kecerdasan pada anak perlu di stimulasi sesuai kecerdasannya
Ò C.Tujuan :Memberikan stimulasi yang tepat pada setiap kecerdasan
Ò D. Tujuan : Memberi wawasan orang tua dan pendidik
BAB II
LANDASAN TEORITIS
LANDASAN TEORITIS
v Kecerdasan majemuk Pada anak perlu di stimulasi
v Kriya ”dalam bahasa indonesia berarti pekerjaan (ketrampilan tangan
v Fungsi dan Tujuan Pembuatan Seni Kriya, benda hias, benda pakai, mainan
v Jenis-jenis Seni Kriya
v Teknik dan Bahan Karya Seni Kriya
BAB III
Strategi pemecahan masalah
Strategi pemecahan masalah
- Alasan Pemilihan Model Sentra Kriya
- Seni Kriya Dalam Pembelajaran Sentra
- Alat Dan Bahan
- Kerangka Berpikir : Dalam mengembangkan kecerdasan majemuk pada anak usia dini, banyak model pembelajaran yang di gunakan, salah satunya dengan metode sentra.
- Hipotesis
- Sentra seni kriya akan dapat menstimulasi kecerdasan majemuk pada anak.
BAB IV
HASIL DAN PEMBAHASAN
HASIL DAN PEMBAHASAN
v Keunikan gagasan
v Keinovasian Gagasan
v Kendala – kendala yang di hadapi
v Faktor – faktor pendukung menerapkan sentra
v Tindak lanjut menerapkan gagasan
BAB V
SIMPULAN DAN REKOMENDASI
SIMPULAN DAN REKOMENDASI
Dari kegiatan yang di lakukan di sentra seni kriya anak menjadi lebih kreatif dan dapat mengembangkan imajinasinya.
Kegiatan ini evektif apabila di rencanakan secara matang dan bahan di siapkan, maka anak lebih kreatif dan bisa memberi stimulasi pada kecerdasan majemuk yang ada pada dirinya.
0 komentar:
Posting Komentar