Home » » SDIT MUTIARA INSAN TEBAR HEWAN KURBAN

SDIT MUTIARA INSAN TEBAR HEWAN KURBAN

Written By Admin-Blog on Jumat, 23 Desember 2011 | 16.14


Sukoharjo, 8 Nopember 2011. Masih dalam suasana idul adha 1432 H, sebanyak 12 ekor kambing telah siap disembelih.Kambing-kambing itu berasal dari pengumpulan uang kegiatan dari siswa dan dari orang tua/wali siswa yang menyalurkan hewan kurbannya ke SDIT Mutiara Insan. Hari itu kegiatan di SDIT Mutiara Insan tidak diisi dengan kegiatan KBM seperti biasanya. Acara hari itu diisi dengan pemotongan hewan kurban, pembagian hewan kurban, dan lomba kreativitas anak.

Sambil menunggu hewan kurban siap untuk didistribusikan, anak-anak mengikuti lomba kreativitas siswa, yang didalamnya meliputi: lomba menggambar, mewarnai, dan membuat kreativitas minuman. Sekitar pukul 10.00 anak-anak selesai mengikuti acara lomba, kemudian anak-anak membantu mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar SDIT Mutiara Insan.

Setelah acara pendistribusian hewan kurban selesai acara selanjutnya adalah makan siang bersama. Dengan menu daging kambing yang telah dimasak dengan lezatya dan ditemani dengan segarya es buah anakanak bersama Bapak/Ibu guru menikmati sajian menu makan siang hari itu. Pukuo 12.00 anak-anak sudah bersiap-siap untuk dijemput ke rumah masing-masing. Semoga momentum idul adha ini bisa mendidik jiwa kita agar senantiasa rela berkorban, ikhlas, dan peduli dengan sesama.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

FB Kami

 
Support : Waluyo Al-Fadhil | AyoBelajarNgaji.Com
Copyright © 2013. Buletin Mutiara Insan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger