Home » » Sarasehan Keluarga Besar Mutiara Insan dengan DR. H. M.Hidayat Nur Wahid, MA.

Sarasehan Keluarga Besar Mutiara Insan dengan DR. H. M.Hidayat Nur Wahid, MA.

Written By Admin-Blog on Jumat, 23 Desember 2011 | 15.40

Sukoharjo, 29 Oktober 2011. Bertempat di Masjid Asrama SMPIT MUTIARA Insan keluarga besar Yapendais Mutiara Insan menggelar acara sarasehan bersama DR. H. M. Hidayat Nurwahid, MA. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan, Beberapa pengurus Yayasan dan karyawan Yayasan Mutiara Insan. Sarasehan tersebut bertemakan “ Menjadikan Mutiara Insan Sebagai Islamic Center di Sukoharjo”.
Sekitar pkl 15.30 acara sarasehan dibuka dan diawali dengan tilawah Alqur’an. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Yapendais Mutiara Insan Bapak Ibnu Rosyid Iriawan, S.Kom., M.Si. Dalam sambutannya beliau mengenalkan secara singkat profil Yayasan Mutiara Insan dan menyampaikan cita-cita Mutiara Insan untuk menyiapkan generasi unggul untuk hadiah Ulang tahun Indonesia yang ke-100.
Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan acara inti tausiyah dan sarasehan bersama Ustad Hidayat. Dalam tausiyahnya beliau mendukung tentang cita-cita Mutiara Insan untuk ulang tahun Indonesia yang ke-100 dengan memberikan beberapa motivasi diantaranya adalah:
Ø  Belajar dari sejarah peristiwa sumpah pemuda, memberikan inspirasi bahwa visi yang besar harus segera diwujudkan, dan akan terwujud jika diperjuangkan. Allah mengajarkan kepada kita untuk selalu berusaha/berikhtiar, dan menjadi amal shaleh tersendiri ketika kita mampu menjadi pemenang dalam melawan rasa putus asa.
Ø  Pentingnya sebuah kebersamaan dalam mencapai satu tujuan. Beliau menyampaikan bahwa kebersamaan dalam mencapai tujuan bisa dibina dengan saling menjaga agar tidak saling menyakiti, saling menyembuhkan, saling memikirkan, dan saling mendoakan.
Selesai penyampaian tausiyah dilanjutkan dengan sesion tanya jawab tentang bagaimana pengembangan Yayasan Mutiara Insan kedepan untuk menjadi lebih baik. Pukul 17.00 acara selesai. Sebelum berpisah, keluarga besar Mutiara Insan melukis kenangan dengan berfoto bersama Ustad Hidayat. Semoga acara ini dapat memperkokoh kebersamaan di Mutiara Insan untuk mencapai cita-citanya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

FB Kami

 
Support : Waluyo Al-Fadhil | AyoBelajarNgaji.Com
Copyright © 2013. Buletin Mutiara Insan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger