Home » » Mabit Spesial Bersama DR. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA

Mabit Spesial Bersama DR. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA

Written By Admin-Blog on Jumat, 23 Desember 2011 | 15.11


Sukoharjo, 29 Oktober 2011. Selesai kegiatan belajar mengajar anak-anak kelas III-V SDIT Mutiara Insan mempersiapkan diri untuk acara Mabit. Mabit hari itu merupakan Mabit yang lain daripada biasanya. Hari itu SDIT Mutiara Insan dikunjungi oleh DR. H. M. Hidayat Nurwahid, MA anggota DPR-RI pusat. Sekitar pukul 13.30 Beliau memasuki kampus SDIT Mutiara Insan. Anak-anak dan Bapak/Ibu guru berbaris menyambut kedatangan beliau.
Bertempat di masjid SDIT Mutiara Insan Ustad Hidayat Nur Wahid duduk satu majlis dengan anak-anak. Pada kesempatan itu beliau berinteraksi langsung dengan anak-anak dan memberikan banyak motivasi, diantaranya:
·         Anak-anak adalah bangunan pondasi yang harus dibangun kuat, semakin kuat pondasi, semakin tinggi gedung yang bisa dibangun dan semakin banyak memberikan manfaatnya.
·         Kita semua adalah sebaik-baik ciptaan, seperti yang disebutkan dalam Q.S At-tin:4, sehingga kita semua bisa menjadi orang yang paling hebat dengan memaksimalkan ilmu-ilmu yang telah kita dapat.
·         Kehadiran umat Islam adalah untuk membuktikan bahwa kehidupan akan berlanjut. Dalam kehidupan ke depan kita akan berbicara tentang dunia,di dunia tidak ada yang besar, semuanya adalah kecil. Untuk menghadapi hal tersebut salah satunya kita harus menguasai kompetensi dalam berbahasa Indonesia dan bahasa asing.
Sekitar pukul 14.30 acara tausyah selesai dan dilanjutkan dengan acara foto bersama dengan ustad Hidayat. Pukul 15.00 Ustd Hidayat meninggalkan kampus SDIT Mutiara Insan, sedangkan anak-anak kembali mempersiapkan rangkaian agenda Mabit selajutnya yaitu jelajah alam bersama team pramuka dan persiapan lomba pentas seni.
Malam harinya kegiatan Mabit diisi dengan pementasan kreatifitas seni dari masing-masing kelas, ada yang menampilkan drama, ada juga yang menampilkan gerak dan lagu. Semua bergembira menikmati acara pentas seni tersebut.
Kegiatan Mabit ditutup dengan Qiyamullail, shalat subuh, kultum dan ma’tsurat bersama. Harapan dari seluruh rangkaian acara mabit ini adalah bertambahya kualitas diri anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik.  
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

FB Kami

 
Support : Waluyo Al-Fadhil | AyoBelajarNgaji.Com
Copyright © 2013. Buletin Mutiara Insan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger